Beranda » Berita » 60 Unit D’Ozone Pengawet Sayuran Diujicobakan Pada Cabai

60 Unit D’Ozone Pengawet Sayuran Diujicobakan Pada Cabai

T Diposting oleh pada 8 July 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 671 kali

Semarang – Undip Semarang sudah melakukan tanda tangan dengan Kemenristek Dikti dalam program inovasi perguruan tinggi atau teaching industry. Dengan program tersebut, akan diproduksi 60 generator D’Ozone yang akan diujicobakan kepada kelompok tani cabai di Jawa Tengah.

“Tahun ini akan diproduksi 60 unit generator ozon berbagai tipe yang akan diserahkan uji cobanya ke kelompok tani, khususnya cabai,” ujar penemu D’Ozone, Dr Muhammad Nur DEA, Sabtu (25/3/2017).

Peminat D’Ozone, lanjutnya, cukup banyak karena peluang pemanfaatannya cukup tinggi. Pemesanan alat bisa dilakukan oleh kelompok tani karena jika perorangan yang membeli akan terasa cukup memberatkan.

“Sudah cukup banyak pesanannya, karena berpeluang untuk dimanfaatkan,” ujarnya pria kelahiran Batubara, Sumatera Utara tahun 1957 itu.

Hasil temuan atau produksi inovasi dalam teaching industry tersebut bagi dirinya memiliki dua manfaat yaitu untuk pengajaran kepada para mahasiswa terkait teknologi plasma dan dalam aspek industri bisa menjadi income yang digunakan untuk pendanaan tertentu.

Selaku ketua grup periset Center for Plasma Research (CPR), Nur menilai teknologi plasma di Indonesia memang belum banyak dipelajari. Bahkan Undip adalah yang pertama, termasuk dalam hal produksi ozon.

“Untuk produksi Ozon di Indonesia baru kita, di ASEAN yang ada teknologi ozon itu Thailand,” tandasnya.
(alg/mbr)

 

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3456727/60-unit-dozone-pengawet-sayuran-diujicobakan-pada-cabai

Belum ada Komentar untuk 60 Unit D’Ozone Pengawet Sayuran Diujicobakan Pada Cabai

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 60 Unit D’Ozone Pengawet Sayuran Diujicobakan Pada Cabai

Benih Kedelai Lebih Tahan Lama

T 10 November 2018 F A Ozone

GROBOGAN – Penyimpanan benih kedelai kini bisa lebih lama. Dari hanya bertahan dua bulan, kini bisa disimpan hingga enam bulan lamanya. Proses penyimpanan yang lama tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi ozon. Peneliti dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jateng Indrie... Selengkapnya

D’Ozone Mampu Awetkan Sayuran

T 29 September 2017 F A Ozone

MAGELANG – Inovasi bidang pertanian, berhasil dilakukan Dr Muhammad Nur. Pria setengah baya yang sehari-hari menjadi pengajar di Universitas Diponegoro Fakultas Sains dan Matematika itu, menemukan alat yang mampu mengawetkan sayuran paska panen. Melalui teknologi yang kemudian ia beri nama... Selengkapnya

D’OZONE Produk Unggulan Teaching Industry UNDIP

T 3 October 2017 F A Ozone

Semarang, Peresmian Teaching Industry Universitas Diponegoro Semarang Sabtu, 23 September 2017 lalu membawa Generator  D’OZONE sebagai produk unggulan. Peresmian itu ditandai dengan dibukanya selubung TEACHING INDUSTRY oleh MENRISTEKDIKTI, Dr. Mohamad Nasir, Msi, Ak, Ph.D.  D’OZONE yang di produksi dan didistribusikan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk kami.

Office:

Jl. Prof. Sudarto. Kompleks Pertokoan SPBU UNDIP, Lantai 2 No. 14 Tembalang, Semarang,
Kode Pos. 50275
D-Ozone.com  024-76402812
D-Ozone.com  0822.5424.1709
D-Ozone.com  info@d-ozone.com

Flag Counter

Tentang D’Ozone

D-Ozone.com

Mesin D’OZONE menggunakan TEKNOLOGI PLASMA ramah lingkungan berfungsi untuk memperpanjang masa simpan sayur dan buah menjadi lebih tahan lama. Meminimalisir pertumbuhan bakteri, virus dan jamur penyebab pembusukan pada sayur maupun buah, serta mengurangi pestisida yang menempel pada sayur dan buah.