Beranda » Uncategorized » GENERATOR OZON DEDIKASI BANK INDONESIA SULBAR UNTUK PETANI BAWANG

GENERATOR OZON DEDIKASI BANK INDONESIA SULBAR UNTUK PETANI BAWANG

T Diposting oleh pada 24 November 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 800 kali

Majene, Metode pengembangan resiliensi dengan ozonisasi komoditas bawang merah dalam rangka peningkatan umur jual bawang merah dan penyimpanan bibit bawang merah pada petani bawang kabupaten Majene Sulawesi Barat terlaksana dengan diserahkannya 2 unit generator Ozon keluaran 150 gram/ jam.Serah terima tersebut berlangsung di kantor Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulbar antara Direktur PT. DIPO TECHNOLOGY, Azwar dengan Manajer Bank Indonesia perwakilan Sulbar  M. Suhut Samosir  disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Dadal Angkoro.

Generator ozon tersebut dipasang langsung di gudang pembibitan di Mosso, Sendana, Majene, Sulawesi Barat.  Gudang ukuran 6x8x6 m3 dengan menggunakan teknologi plasma ozon tersebut dibangun berkat dedikasi Bank Indonesia perwakilan Sulbar untuk petani bawang di kabupaten Majene Sulbar.

Hadir juga dilokasi penyimpanan tersebut Wakil Bupati Majene Lukman, memaparkan dengan adanya teknologi ozon ini petani di Majene tidak perlu khawatir membusuknya bawang yang disimpan. Petani bawang lebih maju karena sudah menggunakan teknologi terkini. Kami akan memperluas area tanam bawang merah, sehingga Majene akan menjadi lumbung bawang merah khususnya di Sulawesi.

Pelatihan cara penyimpanan dan penggunaan mesin diberikan TIM Dipo Technology  agar petani  bisa menyimpan dan menggunakan alat ozon sesuai dengan SOP.

  

  

  

Belum ada Komentar untuk GENERATOR OZON DEDIKASI BANK INDONESIA SULBAR UNTUK PETANI BAWANG

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait GENERATOR OZON DEDIKASI BANK INDONESIA SULBAR UNTUK PETANI BAWANG

Petani Grobogan Menggunakan D’OZONE Untuk Pembibitan Bawang Merah

T 10 November 2017 F A Ozone

Grobogan, Penggunaan teknologi Plasma Ozon untuk produk holtikultura semakin meluas bukan hanya pada produk holtikultura untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk pembibitan. Bawang merah salah satu komoditas yang membutuhkan dormansi selama 60 hari untuk siap ditanam kembali. Selama 60... Selengkapnya

Peralatan Pascapanen Ini Diyakini Bisa Perpanjang Waktu Simpan Produk Hortikultura

T 10 November 2018 F A Ozone

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani TRIBUNJATENG.COM, PATI – Semakin majunya dunia pertanian membuat para pelakunya harus melakukan inovasi. Bupati Haryanto menghadiri serah terima dan bimbingan teknis generator ozon (D’ozone) inovasi perguruan tinggi dengan tema industri berbasis teknologi plasma untuk pangan... Selengkapnya

Jokowi Ingin Buktikan Hasil Penemuan Riset Undip

T 27 November 2018 F A Ozone

  REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Presiden Joko Widodo ingin membuktikan sendiri hasil penemuan riset dari peneliti Universitas Diponegoro (Undip) khususnya sistem penyimpanan produk pertanian dengan teknologi ozon. Dalam orasi ilmiahnya saat Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro (Undip) di Stadion Undip Semarang,... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk kami.

Office:

Jl. Prof. Sudarto. Kompleks Pertokoan SPBU UNDIP, Lantai 2 No. 14 Tembalang, Semarang,
Kode Pos. 50275
D-Ozone.com  024-76402812
D-Ozone.com  0822.5424.1709
D-Ozone.com  info@d-ozone.com

Flag Counter

Tentang D’Ozone

D-Ozone.com

Mesin D’OZONE menggunakan TEKNOLOGI PLASMA ramah lingkungan berfungsi untuk memperpanjang masa simpan sayur dan buah menjadi lebih tahan lama. Meminimalisir pertumbuhan bakteri, virus dan jamur penyebab pembusukan pada sayur maupun buah, serta mengurangi pestisida yang menempel pada sayur dan buah.